Movie Review: Demona

Rating 3/10

150915082demona

Hal-hal yang membuat film horor jadi menyeramkan dan menghantui pikiran penonton:

  1. Minimalisir hal-hal yang nggak masuk akal. Contohnya: memutuskan memakai narkoba di villa jorok, suram, dan sudah lama kosong (karena toh si ABG-ABG tua di film ini punya apartemen yang mewah dan cozy); memakai setting  villa tua yang berdebu namun ada barang-barang yang mengkilap dan baru, seperti diambil dari toko perabot setengah jam yang lalu (mesin jahit yang mengkilap, lampu teplok yang bersih tak berdebu seperti tak pernah dipakai, kursi goyang yang pernisnya masih kinclong). Kenapa harus diminimalisir? Karena keberadaan hantu sebenarnya sudah nggak masuk akal, jadi jangan ditambahin hal-hal nggak masuk akal lainnya sehingga membuat ‘lubang’ di cerita.
  2. Tampilkan karakter-karakter yang merenggut rasa kasihan dan empati penonton. Jangan tampilkan karakter-karakter memuakkan, yang terdiri dari anak-anak orang kaya yang hidupnya hanya untuk bersenang-senang lalu memakai narkoba, tanpa diketahui dengan jelas latar belakang dan siapa orang tua mereka. Sehingga penonton tahan duduk di bioskop menunggu nasib tak pasti karakter utama, karena penonton pasti berharap agar karakter-karakter utama yang baik budi dan patut dikasihani itu akan keluar hidup-hidup dari gangguan hantu-hantu usil.

Kalo sudah terlalu banyak hal nggak masuk akal sepanjang film dan karakter yang nggak patut dikasihani, lalu apa lagi kenikmatan menonton yang bisa ditunggu dari sebuah film horor? Jawabannya adalah: menyaksikan si karakter-karakter memuakkan itu mati satu persatu dengan cara yang sadis. Yeeeeeeeiiiiiisssshhh… Aseeekkkk…. Finally.

3rizaldlm

Oh ya, di endingnya film ini ternyata filmmaker memberikan pesan positif mengenai bahaya memakai narkoba. Yup, satu lagi alasan penting dan utama untuk berhenti menggunakan narkoba, yaitu gangguan hantu Demona bagi para pemakai narkoba. Kikikikik..

Advertisements

2 thoughts on “Movie Review: Demona

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s