Movie Review: Jessabelle

5/10

IMG_1521.JPG

Apakah Jessabelle ada hubungan saudara dengan Annabelle?

Jawabannya tidak.

Sebenarnya yang paling bikin penonton kesal sama film horor adalah si tokoh utama yang terkesan bego. Udah tahu dirinya lumpuh akibat kecelakaan, tinggal pula dia sama ayahnya yang pemabuk di rumah tua yang angker. Ya pasti diganggu setan-setan penasaran la.

Jessabelle cukup menyeramkan jika ditilik dari atmosfir film yang suram dan bikin stress penonton. Tokoh utama yang lumpuh, tinggal sendirian di dalam rumah angker. Premis yang sangat baik. Ditambah lagi, penulis naskah membuka sedikit demi sedikit tabir cerita, yang menempatkan penonton di kursi tokoh utama. Jadi bila si tokoh utama ketakutan, penonton ikut ketakutan. Penonton juga tahu petunjuk sesedikit yang diketahui tokoh utama.

Masalahnya Jessabelle kekurangan momen-momen menyeramkan. Cuma ada beberapa dan itupun gak seram-seram amat. Idenya pun banyak yang gak orisinil. Seperti kaset video yang mengingatkan kita pada The Ring, dan tabir misteri yang sudah pernah ditampilkan di film horor seram The Skeleton Key. Dan hello, rasa penasaran Jessie si tokoh utama harusnya gak eksis sama sekali. Karena daripada dia penasaran, mending dia melanjutkan hidupnya dan ikut terapi pemulihan kaki lumpuhnya, alih-alih berkeliaran di rawa-rawa sampe tengah malam.

IMG_1522.JPG

Pelajaran yang bisa dipetik dari film Jessabelle, sebaiknya Hollywood stop membuat film horor dengan judul nama-nama mirip princess (AnnaBELLE, JessaBELLE). Sudah kodrati nama-nama tersebut untuk mendapatkan jalan cerita film fun dan happy ending, bukan film horor. Ya beginilah nasibnya, jadi film yang gak bagus.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s