movie review: Mockingjay Part 1

6/10

Yang membuat saya jatuh cinta pada film pertama hunger games adalah:
1. The Reaping, the most heartbreaking moment in film i’ve seen in years, second after most scenes of movie Brokeback Mountain
2. Katniss berdiri terjebak terperangah sambil menatap nanar Cinna, di dalam tube yang mengangkatnya ke lapangan tempat Hunger Games dilaksanakan. the second most heartbreaking moment of this film
3. Katniss menyanyikan lullaby pada Rue sebelum Rue meninggal, the third heartbreaking moment,
4. all scenes involving Katniss and Peeta di arena Hunger games.

Film kedua nya, catching fire, menampilkan kisah yang lebih rumit dalam percintaan Katniss dan Peeta, dan adegan-adegan yang lebih seru, dan overall cerita yang lebih baik, lebih tegang, dan membuat penasaran.

640mockingjay

mockingjay part 1???
bisa dibilang degradasi kualitas dari kedua film sebelumnya. mockingjay part 1 seolah-olah hanya menjadi bridge antara dua film sebelumnya dengan film selanjutnya yang saya harapkan akan lebih baik dan lebih seru. mockingjay part 1 tidak menunjukkan sedikitpun jejak-jejak keseruan, ketegangan, dan kehebohan dari dua film sebelumnya. film ini berjalan lambat, terasa gak penting, dan seharusnya gak perlu dibikin part 1 dan 2 segala, karena film ini bisa dipadatkan menjadi satu jam dan digabung dengan mockingjay part 2. satu-satunya yang membuat saya bertahan duduk di bioskop selama pemutaran film ini adalah katniss, dan harapan akan peeta dan katniss yang akan bersatu kembali.
untunglah penulis screenplay nya dengan pintar memberikan ending yang heartbreaking yang membuat saya merinding, dan akhirnya memutuskan akan tetap menonton mockingjay part 2, terlepas dari gak pentingnya mockingjay part 1. ending mockingjay part 1 adalah ending tersedih yang saya lihat selama bertahun-tahun ini.
dan sedikit bocoran, satu hal lagi yang memberi nilai positif film ini adalah, akhirnya penulis screenplay memutuskan untuk memberi jawaban pada pertanyaan penonton tentang cinta segitiga katniss – peeta – gale. yess, you’ll find the asnwer in the middle of the movie.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s